SD Muhammadiyah Kriyan

Gebyar Milad Lomba Mewarnai & Gerak Lagu

Pesatnya perkembangan IPTEK hingga saat ini telah mengantarkan umat manusia ke era kompetisi global dalam berbagai bidang pengetahuan. Situasi demikian menuntut kita agar segera berbenah diri dan sekaligus menyusun langkah utama dalam membangun masa depan. Untuk itulah Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara menyelenggarakan Lomba Mewarnai dan Gerak Lagu dalam rangka memperingati “Gebyar Milad 1 Dasawarsa SD Muhammadiyah Kriyan”, perlombaan kali ini di selenggarakan pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 bertempat di Kampus SD Muhammadiyah Kriyan dengan diikuti kurang lebih 250-an siswa-siswi TK/ KB/ PAUD se-Kabupaten Jepara beserta guru dan wali siswa pendampingnya.

Agenda Lomba Mewarnai dan Gerak Lagu kali ini merupakan dalam rangka ajang kompetisi dan bersilaturahmi siswa-siswi TK/ KB/ PAUD se-Kabupaten Jepara serta merupakan penyelenggaraan dalam rangka memperingati “Gebyar Milad 1 Dasawarsa SD Muhammadiyah Kriyan”. Semoga dapat mendorong siswa-siswi menjadi anak yang hebat. Anak hebat itu anak yang rajin shalat, rajin mengaji, akhlaknya bagus dan berbakti kepada kedua orang tua,” ujar Akhmad Faozan (Kepala Sekolah dalam sambutan agenda acara tersebut).

Adapun perlombaan yang diselenggarakan yaitu Lomba Mewarnai dan Gerak Lagu antar TK/KB/PAUD se-Kabupaten Jepara. Beberapa macam perlombaan tersebut guna menumbuhkan jiwa sportif siswa, melatih kecerdasan siswa melalui jalur non akademik seperti seni dan budaya, menumbuhkan bakat terpendam siswa serta turut mensosialisasikan Sekolah SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara pada masyarakat umumnya.

Acara pendukung yang dilaksanakan dengan beberapa performance dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Kriyan berupa hafalan marching band, hafalan surat juz amma, tari payung, apresiasi puisi, dan apresiasi bercerita.

“Para peserta bersaing ketat untuk merebutkan tropi kejuaran, sertifikat juara dan uang pembinaan untuk juara 1,2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 pada tiap kategori,”, adapun yang belum mampu meraih juara tetap mendapat sertifikat dan kenang-kenangan. Semoga semakin memacu siswa-siswi berkompetisi dalam banyak hal serta lembaga pendidikan ini semakin syiar ke berbagai banyak pihak,” ujar Laila Maria Ulfah (Ketua Panitia Kegiatan).

Agenda sukses terlaksana berkat dukungan dari semua pihak baik dari internal Muhammadiyah dan seluruh elemen eksternal yang memberikan sumbangsih baik materil dan moril. (Ah. Burhan)

538 Komentar