Pengembangan Diri

Ekstrakurikuler atau Pengembangan Diri adalah kegiatan yang dilakukan siswa sekolah atau universitas, di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Kegiatan ini diadakan secara swadaya dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah.

Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri. Dalam hal ini SD Muhammadiyah Kriyan Mengembangkan Bakat dan Minat anak didik sesuai dengan keinginan dan selera siswa yang mana mereka bisa menuangkan seluruh potensinya pada kegiatan ekstrakulikuler ini, Adapun Ekstrakurikuler yang ada di SD Muhammadiyah Kriyan adalah:

1. Tapak Suci

2. Hizbul Wathan

3. Seni Lukis

4. Futsal

5. Renang

6. Drumband

7. C-MIPA

8. Catur

9. Komputer

10. Bulu Tangkis

11. Da’i Kecil

12. Wartawan Kecil

13. Robotik

Semoga dengan adanya kegiatan Ekstrakurikuler ini dapat mengembangkan minat dan bakat, belajar bersosialisasi dan belajar hal-hal yang baru serta  dapat membantu anak yang tidak terlalu cemerlang dalam akademik untuk mengembangkan prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *