Lukis

Kesenian adalah bagian dari budaya dan merupakan sarana yang digunakan untuk mengekspresikan rasa keindahan dari dalam jiwa manusia. Selain mengekspresikan rasa keindahan dari dalam jiwa manusia, kesenian juga mempunyai fungsi lain. Misalnya, mitos berfungsi menentukan norma untuk perilaku yang teratur serta meneruskan adat dan nilai-nilai kebudayaan. Secara umum, kesenian dapat mempererat ikatan solidaritas suatu masyarakat.

SD Muhammadiyah Kriyan memfasilitasi anak didik dengan kegiatan Ektrakurikuler Melukis dan didukung oleh  para ahli seni lukis dibidangnya mampu menghasilkan karya – karya lukis yang menakjubkan. Dengan Melukis anak -anak bisa mengembangkan kreatifitas imajinasi mereka untuk diterapkan dalam hasil karya – karya besar, bukan hanya untuk sebuah kemenangan dalam perlombaan saja tetapi dengan menghasilkan karya dalam hidupnya anak – anak akan bangga kepada dirinya yang sudah mampu menghasilkan karya seni. Ektrakulikurel ini di pandu oleh Bp Maryono, S.Pd adalah sarjana S1 jurusan Seni Lukis sehingga berkmpeten dalam bidang Seni lukis.

Semoga dengan adanya Kegiatan seni lukis di SD Muhammadiyah Kriyan, Anak – anak didik kita bisa menuangkan imajinasi mereka kedalam karya yang luar biasa yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Berimajinasilah siswa mutu, tuangkan imajinasimu dalam kanvas dan kertas.

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *