Tak Berkategori

Tripping Inspiratif Jepara – Surabaya

Indahnya tengah malam di Surabaya, sesampainya di Terminal Purabaya sebelum ke Pucang tepatnya SD Muhamfsdfdsmadiyah 4 Surabaya. Sedikit tersentak manakala diantar oleh seorang teman yaitu Kim Young Jin warga Korea Selatan Direktur PT Namyoung Indonesia, yang sampai ke Pucang Sidoarjo sehingga kami harus ke Bungurasih kembali dan harus naksi menuju ke SD Muhammadiyah 4 Pucang. Alhamdulillah security SDnya pak Edy sudah respond pada saat kami membuka pintu taksi dan mengucapkan salam kepadanya dengan sambutan hangat, “bapak-bapak yang dari Jepara ya ?” jawabku: “benar, pak”. Kontan langsung dibukakan pintu gerbang guest house milik SD Muhamamadiyah Pucang yang letaknya persis di depan pintu gerbang SD. Jauh sekali keadaan yang 5 (lima) tahun lalu, rumah dan tempat parkir yang menampung puluhan mobil itu baru sebatas impian dan cita-cita.

Nikmatnya istirahat di guest house seakan tidur di hotel bintang, ber-AC, Kasur springbed, bed cover dan kamar mandi. Nyaman sekali rasanya di Pucang Surabaya. Paginya langsung bertemu dengan Ustad Edy Susanto, M.Pd Principalnya SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Jalan-jalan mengelilingi sekolah dan yang menarik disuguhi dengan berbagai kepiawaian anak-anak SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Mulai dari Tahfidzul Quran, Ngeband, dan Tapak Suci seakan lengkap dan sempurna sekolah dengan multi talent siswa-siswinya, hebat dan luar biasa buat pak Edy, semoga sinarnya mencapai di Jepara. Amin.

Setelah lengkap suguhan dan maksimal apa yang kami serap dari SD Muhammadiyah Pucang, kami bergegas untuk bertemu Prof Imam Robandi di Warung Soto Pak Besar menikmati kelezatan sotonya pak Budi bersama Prof Imam, Pak Iza dari Umsida, Pak Edy Pucang , Pak Zainuddin dari DMU. Beruntung cuaca masih berpihak kepada kami dan kami dapat menikmati perjalanan berikutnya menuju ke ITS untuk bermain gamelan yang seumur-umur baru sekali mukul gamelan dan sangat-sangat menikmati lantunan pukulan gamelan yang dilatih pak Budi.

Lalu kami lanjutkan kegiatan dengan rembug besar yang diikuti bersama mahasiswa ITS dan Prof. Imam Robandi dengan tema besar Simposium for modern school (ISMOS 2016) di rumah Prof. Imam Robandi, kegiatan yang sangat besar (the great event) tahun 2016 yang rencananya akan diikuti oleh berbagai unsur pegiat pendidikan ini. Diskusi begitu cair, dan mengalir karena yang ngonsep Prof. Imam Sendiri dan aplikatif sekaligus diketik oleh kawan-kawan ITS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *