Pencitraan
Citra Guru Dan Karyawan SD Muhammadiyah Kriyan :
1. KEPERCAYAAN
“SD Muhammadiyah Kriyan harus dapat memberikan kepercayaan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa Guru dan Karyawan harus mempunyai standart kelayakan”
2. KETERJAMINAN
“ Wali murid yang menyekolahkan putra / putri di SD Muhammadiyah Kriyan harus puas dengan segala jaminan mutu realisasinya dari kita sebagai pelayan jasa “
3. PENAMPILAN
“ Guru dan karyawan harus menunjukkan penampilan yang meyakinkan, menarik, rapi dan selalu bersih juga suka keindahan, kebersihan serta kreatif ”
4. PERHATIAN
“ Guru dan karyawan harus menunjukkan perhatian kepada siswa dengan cara tahu keseharian, tahu kondisi siswa sepenuhnya dekat dengan wali murid “
5. KETANGGAPAN
“ Guru dan karyawan harus menunjukkan sikap tanggap jika menghadapi situasi dan kondisi yang mengharuskan aktif tanpa menunggu perintah dari atasan “
KODE ETIK GURU SD MUHAMMADIYAH KRIYAN
1. Guru berbakti membimbing anak didik seutuhnya ,untuk membentuk manusia pembangunan yang bertakwa kepada Allah SWT.
2. Guru Memliki kejujuran profesional dalam menerapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan anak didik masing – masing.
3. Guru mengadakan komunikasi terutama dalam memperoleh informasi tentang anak didik, tetapi menghindarkan diri dari segala bentuk penyalah gunaan.
4. Guru menciptakan suasana kehidupan sekolah dan memelihara hubungan dengan orang tua murid sebaik – baiknya bagi kepentingan anak didik.
5. Guru memelihara hubungan dengan masyarakat yang lebih luas untuk kepentingan pendidikan.
6. Guru secara sendiri – sendiri dan bersama – sama berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutu profesinya.
7. Guru menciptakan dan memelihara hubungan antara sesama guru baik berdasarkan lingkungan kerja maupun di dalam hubungan keseluruhan.
8. Guru secara bersama – sama memelihara, membina dan meningkatkan mutu organisasi guru profesional sebagai sarana pendidikan.
9. Guru melaksanakan segala ketentuan yang merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam bidang pendidikan.
MENANAMKAN 8 MENTAL SEHAT KEPADA ANAK DIDIK
1. Dapat menyesuaikan diri dalam keadaan bagaimanapun.
2. Mendapatkan kepuasan dari hasil karya atau perjuangan sendiri.
3. Merasa lebih suka memberi daripada menerima.
4. Relatif bebas dari perasaan tegang / tertekan.
5. Memiliki sikap senantiasa bersedia untuk menolong orang lain.
6. Mampu mengambil pelajaran dari kekecewaan dan kegagalan.
7. Dapat menentukan cara penyelesaian kontruktif dari keadan saling bermusuhan
8. Mau mengembangkan rasa kasih sayang yang sebesar – sebesarnya.