SD Muhammadiyah Kriyan

APEL AKBAR MILAD 1 DASAWARSA

P E N D A H U L U A N

          Sejak tahun 1912 kelahiran Muhammadiyah tidak terlepas dari ideologi awalnya yang terkenal dengan teologi Al-Maun, sehingga muncullah amal-amal usaha dengan gerak amal sosialnya, sampai saat ini dari kuantitas dan kualitas amal usaha milik Muhammadiyah bertebaran dimana-mana puluhan ribu sekolah dan perguruan tinggi.

          Penopang utama Muhammadiyah adalah amal usaha dari bidang pendidikan, dari bidang pendidikan inilah muncul ulama yang tafaquh fiddin. Gerakan Islam yang relevan atau sesuai dengan zaman yang mampun bertahan. Sehingga Muhammadiyah mampu bertahan (survive) sampai berusia 1 abad.

          Termasuk munculnya SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan di bawah Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammdiyah Kalinyamatan ini maksud dan tujuan diantaranya berikhtiar membangun budaya keIslaman dan keilmuan yang menjadi ciri khusus Muhammadiyah.

          Awal mula pendirian SD Muhammadiyah dengan dimotori oleh para aghniya dan tokoh Muhammadiyah seperti dr. H. Zakariya, H. Abdul Rochim, H. Sidiq Amrosidi, H. Asmachan, Rusdiyono, dll, maka ditetapkanlah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kriyan yang akan menjadi tempat lokasi berdirinya. Dengan bermodal gedung MIM 1 Kriyan sebagai pra syarat pendiriannya. Setelah diverifikasi oleh Disdikpora Kabupaten Jepara yang diwakili oleh bapak Drs. Bunaji, akhirnya terbitlah SK pendirian SK SD Muhammadiyah Kriyan oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Nomor: 421.2/00274 tanggal 20 Juni 2008. Secara hitungan sistematis mulai berdiri tahun 2008 sampai tahun ini 2018 sudah genap 10 tahun, maka dari itu umur sekolah ini 1 Daswarsa.  Kemudian salah satu ghirah agar SD Muhammadiyah Kriyan mampu bersaing sangat perlu ditampakkan keberadaan dari segi program-programnya, sehingga dibutuhkan keistiqomahan dalam semangat mengelolanya. SD Muhammadiyah Kriyan hadir untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas, trampil, dan berakhlaq mulia. Itulah yang melatarbelakangi kegiatan “APEL AKBAR” dalam Milad 1 Dasawarsa SD Muhammadiyah Kriyan.

 

N A M A  K E G I A T A N

           Kegiatan yang kami laksanakan ini, kami beri nama “APEL AKBAR MILAD 1 DASAWARSA” Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2018 dengan tema : “Dengan Semangat Milad, Kita Tingkatkan Prestasi Akademik Menuju Kancah Nasional”. Adapun untuk rangkai kegiatan sebagai berikut:

  1. APEL AKBAR
  2. PAWAI TA’ARUF
  3. MARKET DAY

T A M U K E H O R M A T A N   K E G I A T A N

Kegiatan “APEL AKBAR MILAD 1 DASAWARSA” Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2018 ini akan dihadiri tamu kehormatan sebagai berikut :

Drs. H. Tafsir, M.Ag

  1. (Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah)

 

P E N Y E L E N G G A R A K E G I A T A N

Kegiatan “APEL AKBAR MILAD 1 DASAWARSA” Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2018 ini diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah Kriyan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalinyamatan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jepara dengn seluruh Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Jepara. Sekretariat : Jl. Kudus – Jepara Kompleks Masjid Taqwa Kriyan Kalinyamatan Jepara Telp. (0291) 7510494.

 

M A K S U D  D A N   T U J U A N

  1. Mereview ulang keberadaan SD Muhammadiyah Kriyan sebagai amal usaha unggulan yang dimiliki Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalinyamatan pada khususnya dan Jepara pada umumnya.
  2. Menumbuhkan ghirah semangat berilmu dan berbudaya yang positif dan Mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik.
  3. Sebagai forum silaturrahim dan komunikasi aktif stake holder SD Muhammadiyah Kriyan.

 

S A S A R A N K E G I A T A N

 Sasaran yang kita tuju dalam “APEL AKBAR MILAD 1 DASAWARSA” ini dengan target peserta sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari :

  1. Siswa SD Muhammadiyah Kriyan
  2. Guru-guru TK, SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Kabupaten Jepara
  3. Unsur PDM Jepara, Unsur PCM Kalinyamatan dan PRM-PRM Kalinyamatan, NA, Aisyiyah se-Kabupaten Jepara
  4. Seluruh Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Jepara

 

W A K T U  D A N   T E M P A T  K E G I A T A N

      Kegiatan 1 “APEL AKBAR MILAD 1 DASAWARSA”     

Hari/ Tanggal     : Sabtu, 7 April 2018

Waktu                    : 07.00 – 10.00 WIB

Tempat                  : Lapangan Kenari Purwogondo Kalinyamatan Jepara

Kegiatan 2 “PAWAI TA”ARUF”   

Hari/ Tanggal      : Sabtu, 7 April 2018

Waktu                    : 10.00 – 12.00 WIB

Tempat                  : Start dari Lapangan Kenari Purwogondo Kalinyamatan Jepara

sampai di SD Muhammadiyah Kriyan

     Kegiatan 3 “MARKET DAY”        

Hari/ Tanggal       : Sabtu, 7 April 2018

Waktu                    : 12.00 – 16.00 WIB

Tempat                  : Halaman SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan jepara

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *