SD Muhammadiyah Kriyan

Ada Apa Kokam Peragakan Atrakasi Beladiri di Milad SDM Kriyan Jepara?

Genap satu dasawarsa SD Muhammadiyah (SDM) Kriyan Jepara berdiri. Walau tergolong muda, SD ini telah menorehkan banyak prestasi. Untuk menyukuri hal itu, diselenggarakan perayaan milad (ulang tahun), di Lapangan Kenari Kalinyamatan Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (7/4/18).

Berbagaia acara digelar dalam perayaan Milad Ke-10 SDM Kriyan. Di antaranya seminar parenting, lomba mewarnai, market day, dan puncaknya Apel Akbar organisasi otonom dan amal usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Jepara.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir MAg dalam amanatnya sebagai pembina apel, menyampaikan, Muhammadiyah sebagai wadah pergerakan umat harus mampu mengembangkan amal usahanya termasuk sekolah.

“Muhammadiyah adalah organisasi Islam modern dan berkemajuan. Semangat ini harus dimiliki amal usahanya sehingga dapat mencapai tujuan Islam yang berkemajuan,” ujarnya.

Acara Apel Akbar ini dimeriahkan penampilan atraksi beladiri Kokam Jepara. Sebanyak 16 personil Kokam dari Nalumsari, Mayong, dan Welahan memeragakan aksi bertahan dan menyerang.

Komandan Kokam Jepara Basor menjelaskan, penampilan ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi Kokam sebagai pengawal pergerakan Muhammadiyah yang siap sedia jika dibutuhkan. “Kokam adalah bentuk kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah dalam mengawal perjuangan dan pergerakan Muhammadiyah,” tuturnya.

Apel Akbar dilanjutkan dengan aksi pawai taaruf, menuju SDM Kriyan. Tampak barisan ortom dan pawai siswa-siswi diiringi dengan pasuksan drumband, membuat semakin semarak dan meriahnya acara. Acara diakhiri dengan sajian lapak Market Day produk warga yang bertempat di halaman SDM Kriyan. (Arief)

17 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *