SD Muhammadiyah Kriyan

Persari dan Pelantikan Siaga Tata SD Muhammadiyah Kriyan
Pramuka Oke, Hizbul Wathan Yes

Kegiatan yang memiliki syiar bagi SD Muhammadiyah Kriyan terus tergelorakan, setelah melakoni event besar MAPSI Propinsi dan alhamdulillah menghasilkan Juara 2, pada hari ini Jumat, 11 Nopember 2022 bertepatan dengan 16 Rabiul Akhir 1444H SD Muhammadiyah yang terus mengibarkan panji-panji kemajuan menghelat perkemahan satu hari (Persari) dan Pelantikan Pramuka Siaga Tata SD Muhammadiyah Kriyan.

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu-tamu penting di kepengurusan Kepanduan Pramuka tingkat Kabupaten (Kwarcab) dan Kecamatan (Kwarran). Kehadiran unsur Kwarcab, hadir kak Sunarto, S.Pd, Kak Salamun, S.Pd dan hadir secara pribadi Ka Kwaran Kak Suyanto, S.Pd, dan pejabat di Satkordik Pak Mustofa,S.Pd. Hadir pula wali murid/orang tua dari anak-anak yang dilantik menjadi Siaga Tata. Kehadiran beliau-beliau pada kegiatan ini di SD Muhammadiyah Kriyan menjadi tambahan spirit dalam memajukan kepanduan.

Demikian penting event ini karena mengikuti regulasi yang telah diterbitkan oleh kepanduan Pramuka khususnya di sekolah-sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan, seperti SD Muhammadiyah Kriyan. Nah, bagaimana dengan posisi Hizbul Wathan (HW)? Pesan positif terkait dengan Kepanduan HW sudah berjalan sejak awal-awal berdirinya SD Muhammadiyah Kriyan. Kepanduan HW Qabilah SD Muhammadiyah Kriyan sudah memperlihatkan prestasi.

Sehingga pemangku amanah qabilah HW SDMK berkewajiban untuk mengkomunikasikan kepada Kwarran terkait kepanduan yang menjadi cirikhusus bagi sekolah Muhammadiyah. Respon positif Ka Kwarran dan pengurus Kwarcab pun demikian sangat mafhum dengan keberadaan HW di sekolah Muhammadiyah.

“Bagaimanapun kami sangat memahami kondisi yang dialami oleh SD Muhammadiyah Kriyan, menyikapi dualisme Kepanduan harus disikapi dengan bijaksana dan baik-baik saja dan pintar-pintarnya membagi waktu dalam pengelolaan kegiatan Pramuka dan HW” arahan salah satu pengurus di Kwarcab Kak Salamun,S.Pd yang juga sebagai pelatih senior di Kwarcab Jepara.

“Maka kami yang ada di SD Muhammadiyah Kriyan pun sudah siap dengan konsekwensi dari regulasi yang ada, harus siap dengan peran mengikuti kegiatan Kepanduan Pramuka disisi lain kami menjadi bagian tak terpisahkan dengan Organisasi kepanduan Hizbul Wathan pun harus syiar dengan kegiatan yang memiliki orientasi prestasi dan karakter utama sekolah Muhammadiyah, tutur kepala Sekolah Muntiasih, S.Pd yang super aktif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *