SD Muhammadiyah Kriyan

Empati SD Muhammadiyah Kriyan Untuk Korban Semeru

Hari ini Selasa, 14/12/2021 M/ 9 Jumadil Awal 1443 H SD Muhammadiyah Kriyan memberikan bantuan bagi saudara kita di Lumajang.

Bantuan senilai Rp 4, 206.000 diserahkan lewat lazismu di ruang Kantor Kepala Sekolah, dan Rp 500.000,00 lewat PGRI. Total sumbangan senilai Rp 4.706.000 adalah hasil dari penggalian sumbangan yang berasal dari siswa-siswi dan para guru SD Muhammadiyah Kriyan.

Sebagaimana dalam berita yang telah dimaklumi, letusan Semeru menghentakkan rasa dalam dada. Musibah yang seakan tiba-tiba dan telah meluluhlantakkan kampung di kaki gunung Semeru di Lumajang. Mereka menjadi korban terjangan lahar dan hari ini lebih dari 40 orang yang menjadi korban meninggal.

“Bukan besar atau kecilnya jumlah sumbangan yang terkumpul, namun kami lebih dari pada itu kami lebih mementingkan adanya ikhtiar dan pembelajaran bagi warga sekolah utamanya adalah siswa dan siswi SD Muhammadiyah Kriyan. Dalam hal ini sangat penting bila anak-anak kita diberikan pengertian dan pembekalan terkait dibutuhkannya rasa empati di tengah-tengah kurangnya rasa ini saat sekarang. Karena rasa empatilah yang menjadikan mereka jauh dari sikap egois dan mementingkan diri dan kelompoknya.”papar kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih.

Muntiasih juga menjelaskan pada hari-hari ini betapa pentingnya penanaman nilai empati ini.

“Sebagaimana sudah mulainya musim penghujan, perlu kiranya untuk mempersiapkan diri dan berhati-hati dan perlu menyisihkan sebagian dari harta untuk meringankan beban bagi saudara yang merasakan beratnya ujian yang dating dari Tuhan”, imbuh Muntiasih, S.Pd.

Muntiasih berharap apa yang tersampaikan bisa menambah kekuatan moral kepada saudara-saudara di Lumajang dan mengetuk empati semua dan saudara-saudara lainnya dijauhkan dari musibah-musibah berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *