SD Muhammadiyah Kriyan

Gelar Karya Anak-anak Berbakat di SD Muhammadiyah Kriyan: Projek P5 dan Market Day Menyoroti Kearifan Lokal dan Kewirausahaan

JEPARA- SD Muhammadiyah Kriyan telah menyukseskan pentas gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengusung tema Kearifan Lokal, sekaligus Market Day. Kedua acara tersebut terlaksana pada Sabtu, 28 /1/2023 M, 5 Rajab 1444 H, yang dihadiri oleh Satkordik Kecamatan Kalinyamatan Suyanto, Dikdasmen PDM Jepara Nur Syufa’an, Zaini, Ketua PCM Kalinyamatan Anhari dan takmir Masjid At Taqwa Kriyan Ma’ruf, bahkan dihadiri Wali Murid yang turut meramaikan serta menyukseskan acara.

“Anak-anak turut menampilkan pentas dan hasil karya siswa mulai dari tari saman, bermain pianika lagu Suwe Ora Jamu, bahkan turut mengenalkan tentang P5 melalui kreasi senam dan tari, anak-anak kelas 1 menampilkan hasil karya Kendi dan kelas 4 mengenalkan makanan tradisional”, terang kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Muntiasih.

Kedua Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah, Muntiasih, S.Pd dengan pemotongan pita dan pelepasan 4 ekor burung merpati putih ke udara. Bahkan sambutan dari para Tamu Undangan dan apresiasi kegiatan tersebut.

“Berkaitan dengan Market Day ini telah berjalan secara rutin dan masuk dalam program kegiatan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada para siswa juga sebagai praktik pembelajaran kewirausahaan secara langsung. Siswa dilatih untuk merencanakan barang apa yang akan dijual, berapa modal yang dibutuhkan, kemudian membuat laporan keuangan setelah penjualan selesai”, Imbuh Muntiasih.

Acara ini melibatkan partisipasi dari wali murid untuk mengisi stand dan kerjasama dengan Pimpinan Aisyiah Cabang Kalinyamatan. Stand/ lapak ini terdiri dari stand aneka makanan dan minuman, lauk pauk, pakaian, jilbab, sandal, sampai barang-barang elektronik, serta lainnya. Stand yang berpartisipasi ini sejumlah 42 stand. Bahkan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi pihak sekolah dengan wali murid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *