SD Muhammadiyah Kriyan

SD Muhammadiyah Kriyan Kerjasama RS PKU Muhammadiyah Mayong Adakan Pengasuhan kesehatan Keluarga

SD Muhammadiyah Kriyan tidak henti-hentinya berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada wali murid. Kunci keberhasilan sebuah lembaga salah satunya dengan konsisten membangun kepercayaan diantaranya dengan memberikan pelayanan. Termasuk layanan kegiatan Parenting ini. Sekolah hendak memberikan kesempatan bagi orang tua untuk menyampaikan keluh kesah dan mendiskusikan dengan sekolah yang difasilitasi dengan tokoh yang ahli (ekspert).

Sabtu, 2/10/2021 M/ 24 Shafar 1443 H, SD Muhammadiyah Kriyan bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong menyelenggarakan pengasuhan dengan tema menjaga kesehatan keluarga dan Tips menjaga Kesehatan gigi anak dalam bentuk webinar dengan plattform ZOOM. Kegiatan disisi oleh nara sumber ekspert dalam bidang kesehatan, Dokter Yunita Dwi Setyawati dan Dokter gigi Hilma Falhil Mala’ diikuti oleh seluruh murid yang di dampingi oleh orang tuanya.

Kepala sekolah Muntiasih dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya kegiatan parenting dengan tema-tema problematika orang tua dalam pendampingan dengan putra-putrinya. Karena begitu pentingnya kegiatan parenting sebagai salah satu program pelayanan yang telah dilaksanakan SD Muhammadiyah Kriyan, khusus di tengah masa-masa Pandemi seperti sekarang ini, perlu sekali mendapatkan pencerahan tentang kesehatan bagi keluarga.

Kegiatan pengasuhan bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong pada kesempatan ini bukan yang pertama, namun sudah pernah menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan tema yang sama berhubungan dengan memelihara kesehatan gigi anak.

Dalam paparan materinya kedua Dokter menyampaikan, “Untuk menjaga kesehatan di masa Pandemi khususnya kesehatan gigi anak, orang tua harus menjadi model pertama. Karena orang tua yang lebih dekat dengan putra putrinya, seperti gosok gigi sebelum tidur harusnya ada pendampingan memberikan contoh kepada putra-putrinya dalam kedisiplinan gosok gigi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *