SD Muhammadiyah Kriyan

VAKSINASI SISWA SD MUHAMMADIYAH KRIYAN DOSISI KE-2

VAKSINASI SISWA SD MUHAMMADIYAH KRIYAN DOSISI KE-2

JEPARA- Senin, 28 Maret 2022 M bertepatan dengan 25 Syakban 1443 H SD Muhammadiyah Kriyan melaksanakan vaksinasi tahap kedua kepada siswa – siswinya di SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara, pemvaksinan ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Desa Bakalan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara.

Dalam kegiatan tersebut siswa – siswi melaksanakan vaksinasi melalui persetujuan orang tua terlebih dahulu serta sebelumnya sudah pernah Vaksinasi dosis pertama. Kemudian setelah mendapatkan izin itu mereka baru divaksin untuk tahap yang kedua ini.

Sebanyak 275 siswa mengikuti vaksinasi ini.
Nur Istiqlalliyah, S.Pd.I selaku Waka Kesiswaan mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya mendukung program pemerintah saja. ”Vaksin ini bukan hanya mensuksekan program pemerintah saja, melainkan ada tujuan lain yaitu sebagai bukti bahwasaanya dunia pendidikan sudah siap untuk melaksanakan segala kegiatan pendidikan seperti sedia kala dengan dibarengi oleh protokol kesehatan.” tutur Nur Istiqlalliyah.

Hal selaras juga disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, Muntiasih, S.Pd. dalam acara tersebut mengatakan, ” selain beberapa hal yang telah disebutkan oleh Waka Kesiswaan, vaksinasi ini juga merupakan bentuk ikhtiar umat manusia dalam menjaga kesehatan dan keberlangsungan hidup manusia itu sendiri agar terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk virus covid -19 ini lebih – lebih pada varian baru yaitu Omicron dan kita selalu optimis bahwasannya kita mampu menghadapi covid -19 ini. Hal tersebut selaras dengan tema tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 ini. Semoga kita semua terhindar dari segala malapetaka. Aamiin”, Harap Muntiasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *