SD Muhammadiyah Kriyan

SD Muhammadiyah Kriyan Memboyong 2 Perak di KSN SD 2021

Kriyan – SD Muhammadiyah Kriyan pada akhir Oktober 2021 mendapatkan penghargaan lagi, bersamaan dengan momentum hari Sumpah Pemuda dan dalam rangka menjelang Milad Muhammadiyah ke-109. Seakan SD Muhammdiyah Kriyan terus menerus menginspirasi memberi kabar syiar kebaikan lewat prestasi murid-muridnya.

Kali ini SD Muhammadiyah Kriyan memboyong 2 perak dalam Kompetensi Sains Nasional 2021 jenjang SD setelah mengikuti kegiatan lomba KSN (Kompetensi Sains Nasional) yang diselenggarakan Pusat prestasi Nasional pada tanggal 28 September 2021.

Persiapan seleksi KSN SD yang pertama adalah menghapus data Aplikasi KSN SD pada pengaturan perangkat android dengan cara masuk ke menu pengaturan HP lalu klik aplikasi dan kemudian klik KSN SD lanjut klik Penyimpanan serta klik hapus data. Persiapan berikutnya yaitu pengaturan waktu di HP disetting otomatis. Kemudian peserta log in ke aplikasi android KSN SD di halaman daftar ujian, waktu yang muncul sudah sesuai dengan zona waktu masing-masing. Selanjutnya download soal dimulai Senin 27 September 2021 pukul 16.00 WIB.

Seleksi KSN SD siswa stand by di halaman hitung mundur pada hari Selasa 28 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB, siswa tidak boleh keluar dari aplikasi KSN pada saat pengerjaan soal serta sekolah jangan mengakses laman KSN pada saat pengerjaan soal berlangsung.

Setelah seleksi peserta wajib mengklik upload jawaban yang memang cukup lama karna banyak antrian di sistem, mohon bersabar dan tetap klik upload jawaban sampai berhasil, Pastikan Koneksi baik selama upload jawaban. Sekolah/Dinas bisa memantau status upload jawaban siswa melalui menu ONLINE TESTING klik daftar peserta, jika pada menu itu status siswa JAWABAN SUKSES TERUNGGAH berarti jawaban siswa sudah diterima sistem kami. Sampai sini peseta diminta tetap tenang, karena ada waktu selama 1×24 jam untuk upload jawaban dicoba beberapa kali hingga berhasil

Muntiasih, S.Pd selaku Kepala Sekolah nampak riang gembira dengan raut wajah berseri-serinya setelah mendapatkan kabar resmi berupa surat pemberitahuan yang dilayangkan dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Jepara, “Sungguh kami keluarga besar SD Muhammadiyah Kriyan sangat berbahagia atas hasil yang telah diperoleh tim KSN 2021 SD Muhammadiyah Kriyan, pendamping dan murid-murid berprestasi. Mereka berproses dengan tekun serta serius sehingga mendapatkan hasil maksimal, kami bahagia dan bergembira, “Ucap Muntiasih, S.Pd.

Sungguh kabar ini sangat membahagiakan dan mensyiarkan SD Muhammadiyah Kriyan dan memberikan tambahan support bagi murid-murid SD Muhammadiyah Kriyan, terkhusus atas nama Okta Riyan Wijaya Juara 2 Matematika dan Khalid Azzam Ramadan Juara 2 IPA berhasil menyisihkan dari sekolah-sekolah lain di Kabupaten Jepara.

Dengan torehan dalam KSN 2021 ini, menambah deretan prestasi dan piala penghargaan bagi SD Muhammadiyah Kriyan. Selanjutnya mereka berhak mendapatkan Hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan. Selamat kepada Tim KSN SD Muhammdiyah Kriyan 2021 dan juga selamat kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Kriyan. “Bravo SD Muhammdiyah Kriyan”. Pungkas Muntiasih,S.Pd di penghujung pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *