SD Muhammadiyah Kriyan

Cirikhas Sekolah Muhammadiyah adalah Budaya Literasi

Pada hari ini Rabu, 10 Nopember 2021M / 4 Rabiulakhir 1443 H, menjadi momentum inspiratif terbaik bagi kelas saya. Kelas rendah kelas dua SD Muhammadiyah Kriyan.

saya memberikan inspirasi bagi murid-murid saya. Saya mengajak mereka untuk melalang buana lewat buku pada alam imaginasi mereka. Saya menggiring mereka dengan memanfaatkan perpustakaan yang ada di SD Muhammadiyah Kriyan.
Buku-buku yang dimiliki oleh perpustakaan SD Muhammadiyah Kriyan sudah sangat mencukupi untuk digali lebih dalam mengenai ilmu dan wawasan. Tidak muluk-muluk harapan saya sebagai guru kelas, ketika mindset mereka terus mengumandangkan “aku suka buku sehingga aku baca bukuku”. Mereka sangat asyik dengan buku-buku yang mereka ambil dari petugas Perpustakaan.

Mereka sangat kegirangan, apalagi setelah mereka berlama-lama dengan pelajaran tem-tema dan tema, bahasa Indonesia, Matematika, PPKn. Ketika alam sadar mereka diajak untuk jalan-jalan menembus cerita-cerita fiksi yang positif, mereka sangat menikmatinya. Sampai mereka menyampaikan, “besuk ke peprustakaan lagi ya pak.. !. “ “Siap” jawabku.

Demikian juga dengan sambutan apresiatif oleh kepala Sekolah, agar semua guru mampu berkolaborasi dan berkreatifitas dalam pembelajaran. Ajak Muntiasih, kepala Sekolah yang sangat menyukai inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *